7 Trik Mendapatkan Uang dari Website Pribadi

7 trik mendapatkan uang dari website pribadi

Mendapatkan uang dari websitebikinlaris.com. Saat ini hampir setiap perusahaan dan lembaga memiliki website. Bagi perusahaan dan lembaga berprofit, tujuan dibuatnya website tentu saja untuk menjual produk dan jasa mereka.

Jika Anda memiliki website pribadi, sebenarnya Anda juga bisa mendapatkan uang dari website tersebut tanpa perlu berjualan apapun. Bagaimana caranya? Berikut penjelasannya.

Cara Mendapatkan Uang dari Website

Pada penjelasan berikut, ada 7 trik mendapatkan uang dari website yang bisa Anda coba, yaitu:

1. Pay Per Click Google Ads

Anda pasti sudah tahu mengenai informasi para youtuber yang mendapatkan uang dari channel youtube mereka dengan cara memasang google ads. Pada website, Anda juga bisa memasang google ads.

Jenis iklan yang ditawarkan oleh google ads untuk website merupakan iklan pay per click artinya Anda akan mendapatkan bayaran sesuai jumlah klik iklan tersebut. Jika para pengunung website melihat iklan tersebut tetapi tidak mengkliknya, maka Anda tidak akan dapat bayaran.

Sebagaimana memasang google ads pada video youtube yang memiliki banyak syarat, memasang google ads pada website juga memiliki syarat di antaranya adalah:

  • Website sudah terindeks atau terdeteksi oleh Google
  • Memiliki traffic cukup tinggi, minimal memiliki 100 pengunjung tetap setiap hari
  • Rutin update konten
  • Usia website minimal 6 bulan

2. Banner Iklan

Sulit memasang google adsense? Anda bisa menyediakan banner iklan sendiri, lalu menawarkan pada tetangga, saudara maupun rekan Anda yang memiliki bisnis untuk memasang iklan berbayar di website Anda. Namun, tentu saja Anda harus memberikan bukti jika website Anda memiliki jumlah pengunjung harian yang cukup tinggi.

Menyediakan space iklan sendiri membuat Anda bebas menentukan berapa harga pemasangan iklan. Meskipun tidak ada yang mengklik banner iklan tersebut, Anda tetap mendapatkan uang karena orang-orang yang menyewa space iklan di website Anda telah membayar uang pemasangan iklan.

3. Affiliate Marketing

Affliliate marketing adalah konten endorsement produk maupun jasa milik orang lain. Konten tersebut bisa berupa artikel mengenai produk/jasa tersebut yang disisipi link untuk menuju kontak customer service maupun marketplace penjual produk/jasa tersebut.

4. Artikel Bersponsor

Artikel bersponsor juga bisa disebut sebagai endorsement, bedanya artikel ini terasa natural mirip dengan artikel biasa yang Anda buat, pemasaran dilakukan secara halus.

Contohnya, jika Anda kerap mereview produk-produk kecantikan pada website Anda, lalu ada brand kosmetik yang memesan arikel bersponsor maka Anda akan membuat review produk kosmetik tersebut seperti review produk kencatikan lain. Anda tidak perlu berbohong, tidak perlu melebih-lebihkan produk tersebut, review saja apa adanya. Namun karena artikel tersebut merupakan artikel berbayar maka Anda perlu menekankan kelebihan dibandingkan kekurangannya. Tidak papa menyebutkan kekurangannya, tapi porsinya sebaiknya jangan sebanyak kelebihannya.

6. Konten Premium

Trik mendapatkan uang dari website yang selanjutnya adalah membuat konten premium. Contohnya adalah website komik dan novel online seperti Webtoon. Mereka mengizinkan pengunjungnya untuk membaca komik maupun novel secara gratis, tetapi hanya sampai beberapa chapters atau episode. Untuk membaca chapters berikutnya maka mereka perlu membayar.

7. Jual Kembali Website Anda

Website seperti sebuah rumah yang dapat dijual kembali. Supaya website Anda memiliki harga yang tinggi, maka website tersebut perlu memiliki traffic tinggi. Jadi, sebenarnya Anda menjual traffic tinggi tersebut kepada calon pembeli.

Banyak orang yang baru membuat website yang tidak sabar untuk mendapatkan traffic tinggi, oleh karena itu bila website Anda memiliki traffic tinggi, Anda dapat menjualnya kepada orang-orang tersebut.

Itulah 7 trik mendapatkan uang dari website yang bisa Anda coba. Jadi, mana trik yang mau Anda coba lebih dulu? hubungi kami di 0812 2885 5915.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *